Pertama Masuk Sekolah SMK PGRI 3 Malang

Pada awalnya aku tuh gak tau yang namanya SMK PGRI 3 Malang itu dimana, dulunya sih di saranin sama orang tuaku untuk masuk di SMK N 5 Malang, tapi untuk masuk SMK N 5 Malang harus punya uang banyak dulu, sekitar 3-4 juta-an kalo gak salah. Nah sementara aku dan orang tuaku gak mampu jika membayar segitu.

Akhirnya sambil ngisi waktu liburan SMP pas habis ujian nasional (UN), aku mencoba cari tambahan uang jajan, yaitu dengan ikut jadi kernet supir angkot jurusan Cemoro kandang - Kedawung - Landung sari (CKL). Aku ngernet ikut masku waktu itu masku yang jadi supirnya, di jalan ada cewek SMP kalo gak salah, dia subhanallah cantik banget (*haha mulai lebay aku).

Lanjut... kemudian si cewek itu naik angkotnya masku, dan aku kan duduk di depan sama masku tuh, lah kok dia masuk disitu di tempat duduk depan, bersanding denganku(*eciee), aku anaknya pemalu emang... tapi biasanya juga malu-maluin hehe. Pas duduk di sebelahnya bawaannya grogi aja, sampek-sampek aku gak bisa ngomong apa-apa... sangking groginya(*lebay lagi, tak tonjok loh -_-). nah setelah dia turun di sekitar Tlogomas aku mandangin terus bro... seakan-akan dia udah jauh dariku *eciie.

Trus habis turunin cewek itu kok tiba-tiba aku lihat sebuah sekolah gede yang ada di suatu gang kecil yang ada di tlogomas sih, ini sekolah ajaib apa sekolah turun dari langit nih hehe.kok bisa-bisanya masuk ke gang kecil hehe (*nggak-nggak rek bercanda aku). nah trus aku tanya sama masku, itu sekolahnya ada berapa jurusan sih mas? dia jawab banyak dik tinggal pilih aja. Ambil Teknik Informatika (TI) aja lo bagus dik, tapi kalo seandainya kamu sekolah disitu ketat banget peraturannya, salah satunya kamu harus gundul kayak pentol korek. enak kan kamu kalo lulus di SMK PGRI 3 Malang nanti bisa "Success By Dicipline" (tulisannya bener gitu a rek? hehe maklum bahasa inggrisku jelek :p :v). lanjut... kata e masku sekolah itu ketat, kalo gak pake sabuk harus pulang ambil sabuk dan di alpha.

Ah.. tapi gakpapa cobak dulu, kayaknya seru hehe. akhirnya aku daftar di situ, disuruh pak eko milih 3 jurusan, aku malah milih 6 jurusan (pe'ak aku) hehe. Jurusan yang tak ambil kalo gak salah:

  • - Otomotif Sepeda Motor
  • - Mesin
  • - Manajemen Niaga (Penjualan)
  • - TKJ
  • - RPL
  • - Teknik Las


Tapi ujung-ujungnya... eh malah yang nyangkut RPL pada saat MOS, terus dalem ati bilang jurusan apa seh ini. aku gak ngerti.... aah bodo amat di jalanin aja wes... haha. Aku lulus SMP masih Gaptek gak bisa ngerjain SOAL yang ada dikomputer  wkwk (*bisa dibilang ndeso) . akhirnya aku pas tes komputer minta ajarin temen sebelah gue(*makan krupuk aja ngomongnya lu gua, lu gue tabok loh), haha 

Lanjut... temen sebelahku yang berinisial (H) akhirnya ngajarin aku gimana caranya ngisi atau jawab soal di komputer, nah aku kira kalo jawab harus di urek-urek pake petelot di layar monitornya.hehe (*ya enggaklah dos). nah terus temenku ngomong gini ke aku, aku masih inget... "terus kalo kamu gak ngerti komputer, ngapain ambil jurusan RPL". (*dalem ati, RPL itu sebenarnya apa seh, aku aja  masuk RPL ya dipilih secara acak sama sekolah, soalnya aku pilihnya 6 jurusan tadi hehe). ah bodo amat... yang penting di jalanin aja haha. 

Setelah melalui berbagai bentuk atau macam tes, akhirnya aku keluar dari soal-soal yang mengerikan tersebut, testnya pada ngawur semua aku jawabnya hehe. lah gak bisa apa-apa i...wakaka. Pada saat Mos aku hanya sebatang kara yang gak punya temen dari daerah ku maupun SMP ku dulu, jadi ya sendirian gitu kelam kelom sama rambut botak kayak orang kesasar bawa kresek merah gede (pakek topi lagi, topinya kekecilan)haha. sumpah kayak orang gila aku wkwk. salah bekal ku tumpah lagi.. buku ku seakan akan rasa tumis kangkung haha. kan waktu itu mosnya disuruh bawa tumis kangkung. Lah kok tumpeh-tumpeh semuanya. haha 

Setelah melalui berbagai macam jenis kegiatan MOS yang sangat mengerikan, alhamdulillah saya lolos dan bisa masuk ke SMK PGRI 3 Malang. Dengan tampang gundul, gendut jelek aku masuk di SMK tercintaku ini. Selanjutnya tunggu di postinganku berikutnya... masih banyak kejadian - kejadian pada masa SMK ku hehe... daaa 

Komentar

  1. Hihihi... sayang dhik bu Ayu blm kenal km pas sek ciri2 yg km sebutkan itu. Lucu plg yo sek polos2'e

    BalasHapus
  2. Hahaha iya bu, aku dulu polos... gak ngerti apa-apa.. wkakakaka :p

    BalasHapus
  3. KLu ditlogomas itu diharuskan punya laptop gk sih ?

    BalasHapus
    Balasan
    1. Dulu kayaknya iya mbak haha karena komputer sekolah waktu itu ada yang bisa dipakai ada juga yang tidak bisa di pakai wkwk

      Hapus
  4. KLu ditlogomas itu diharuskan punya laptop gk sih ?

    BalasHapus
  5. Tes fisik disana itu kayak gimana kak ??

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Asal Usul Nama Panggilanku

Pertama Masuk Kelas RPL-A